TATA CARA DAFTAR ULANG CALON MAHASISWA BARU
POLITEKNIK PERTANIAN NEGERI PAYAKUMBUH
JALUR SELEKSI NASIONAL BERDASARKAN TES (SNBT)
TAHUN 2024

  1. Jadwal tahapan daftar ulang sebagai berikut:
    • Daftar ulang administrasi dilaksanakan pada tanggal 14 s.d. 15 Juni 2024
    • Pengumuman Daftar Peserta Wawancara KIP K tanggal 21 Juni 2024 jam 15.00 WIB
    • Pengumuman jumlah UKT dan jadwal pembayaran UKT bagi Calon Mahasiswa Baru NON KIP K akan diumumkan kemudian
  2. Bagi calon Mahasiswa yang dinyatakan lulus melalui jalur SNBT pada Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh Tahun 2024 untuk kebutuhan unggah dokumen pada daftar ulang administrasi agar menyiapkan dokumen sebagai berikut:
    • Foto/ Screenshot Bukti Lulus SNBT dari akun SNPMB pendaftar
    • Scan Kartu Keluarga Asli (dalam format pdf, max ukuran 500 KB, dan bisa dibaca dengan jelas)
    • Scan KTP depan belakang menjadi 1 halaman/ Scan Surat Keterangan Domisili (dalam format pdf, max ukuran 500 KB, dan bisa dibaca dengan jelas)
    • Scan halaman biodata rapor untuk verifikasi NISN (dalam format pdf dan bisa dibaca dengan jelas)
    • Scan Slip Gaji orang tua (bagi PNS, TNI, POLRI, pegawai swasta atau sejenisnya) atau Surat Keterangan Penghasilan orang tua yang dikeluarkan oleh Wali Nagari/Kepala Desa/ Lurah atau Pejabat sejenis yang berwenang
    • Pas Foto Siswa latar merah/biru menggunakan seragam sekolah (format JPG/JPEG max ukuran 500 KB)
    • Scan Ijazah atau Surat Keterangan Lulus
    • Scan Surat Pernyataan Mahasiswa, format surat pernyataan [UNDUH DISINI] (diisi dengan tulis tangan, tanda tangan di atas materai dan mengetahui orang tua/wali)
  3. Bagi calon Mahasiswa yang dinyatakan lulus melalui jalur SNBT pada Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh Tahun 2024 sebagai pendaftar KIP- Kuliah selain menyiapkan dokumen pada poin 2 maka perlu menyiapkan tambahan dokumen sebagai berikut:
    • Scan Kartu Pendaftar KIP-K (dalam format pdf/JPG/JPEG, max ukuran 500 KB)
    • Scan formulir pendaftar KIP-K (dalam format pdf, max ukuran 500 KB, dan bisa dibaca dengan jelas)
    • Foto Keluarga (format JPEG/JPG max ukuran 1000 KB)
    • Foto Rumah tampak depan, samping, ruang tamu, ruang keluarga dan dapur (format JPEG/JPG max ukuran 1000 KB)
    • Scan Kartu KIP SMA/SMK/MA (jika ada) (dalam format pdf/JPG/JPEG, max ukuran 500 KB)
    • Scan Kartu PKH/ KKS (jika ada) (dalam format pdf/JPG/JPEG, max ukuran 500 KB)
    • Scan Surat Keterangan Tidak Mampu/ Rentan Miskin (dalam format pdf, max ukuran 500 KB, dan bisa dibaca dengan jelas)
    • Scan Surat Keterangan Aktif Kuliah bagi pendaftar KIP K yang memiliki Saudara kandung sedang dalam masa kuliah (dalam format pdf, max ukuran 500 KB, dan bisa dibaca dengan jelas)
  4. Seluruh dokumen pada poin 2 dan 3 diunggah dan pengsian data [KLIK DISINI]
  5. Jika sudah selesai melakukan pengisian link pada poin 4 ini, Bukti Tanda Daftar Ulang Administrasi Jalur SNBT akan masuk ke email masing-masing Calon Mahasiswa Baru (harap menuliskan email secara benar saat pengisian data daftar ulang administrasi dan pastikan email masih aktif)
  6. Bagi yang tidak mengisi atau melengkapi data Daftar Ulang Administrasi sesuai dengan ketentuan dan batas waktu yang telah ditentukan, maka bersedia untuk tidak diikutkan ke tahap daftar ulang selanjutnya

Demikian pengumuman ini disampaikan untuk dapat dipedomani dan dilaksanakan.

LAMPIRAN:

 

Loading